Rabu, 04 Januari 2017

3a Soto Bangkong

SOTO BANGKONG

Saya menemukan soto ini saat ngobrol dengan supir angkot di perempatan bangkong.
Saya  : Pak, Bangkong artinya apa ya?
Supir :  Ngga ada artinya, cuma merujuk ke rumah makan Soto yang disana
Saya  :  hah, yang bener pak? ada Soto yang namanya sampe diabadikan jadi nama perempatan
Supir :  Iya. Soto itu memang terkenal. Cobain aja
Saya  :  Ok pak, saya turun di lampu merah ya. Terima kasih



Reputasi Soto Bangkong memang tidak diragukan lagi. Namun kesan pertama saya kesana :
1. Dari jalan raya, tempat makan ini terlihat agak gelap di dalam
2. Masuk kesana, pelayan yang ada cukup banyak dan siap melayani, namun cara menawarkan menu dan menjawab agak ketus.
3. Saya mencoba memesan SOTO AYAM yang terkenal itu. Pelayan dengan baik menawarkan "nasinya mau dicampur atau dipisah?" Ini satu-satunya soto yang menawarkan saya pertanyaan seperti ini selama saya di Semarang. (sangat pengertian sekali). Soto nya memang enak sih. Berasa campuran bihun, bawang putih, ayam dan kaldunya.


Total habis sekitar 20ribuan untuk nasi dan soto ayam. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar