Jumat, 06 Januari 2017

3k Bandeng Pandanaran

Oleh - oleh yang biasa saya dapatkan dari Semarang adalah ikan Bandeng.  Parahnya, ketika saya sampai di jalan Pandanaran untuk beli oleh-oleh, saya lupa merk ikan bandeng yang sering saya dapakan.

Di jalan pandanaran ada sebuah toko di sudut lampu merah yang memiliki motif tulang ikan yang sangat besar, dengan tulisan Presto. Saya pikir mungkin disini ikan yang biasa saya dapatkan berasal.


Namun saat mau masuk kesana, koq tempatnya ga seramai toko sebelah ya.. Akhirnya saya ke toko sebelah dulu yang lebih ramai, yakni Juwana.

Di dalam juwana, saya mencoba ke bagian ikan bandeng. Sebagai seorang pemula dibidang belanja ikan, saya bingung juga ditawarkan beberapa menu bandeng spt ini :
Bandeng dalam sangkar
Bandeng otak-otak
Bandeng Duri Lunak
Bandeng Vacum
Bandeng Pepes duri lunak


Waduh, yang biasa dibeli orang buat oleh-oleh yang mana ya.. Abis tanya penjaganya, katanya Bandeng duri lunak yang paling sering dicari orang. Ok, saya akhirnya pilih itu.
Trus pas tanya harganya, ternyata penentuan harganya ditimbang dulu. Harga per kilonya sekitar 90ribu (harga Des 2016)
Akhinya beli ukuran sedang, yang sekilo dapet 3 ikan.

Setelah bayar, ikan bandeng kita bisa dikardusin dengan gratis lho..
Kardusnya tebel lagi.. mantap dah packingnya.

Setelah pulang, saya baru sadar, saya lupa ke Bandeng Presto (yang tadi bangunan nya ada tulang ikan gede), jadi penasaran tertunda deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar