Kamis, 15 Desember 2016

1a. Rute ke ambarawa

1a. Rute ke ambarawa
Perjalanan saya ke ambarawa dimulai dari bandara ahmad yani semarang (naik pesawat dari jakarta ke semarang selama 1jam 05 menit) . Transportasi kluar dari bandara ke pusat kota ada taxi, ojek, becak, dan bus BRT (semacam busway di smg). Awalnya saya memilih untuk naik BRT, karena tarifnya paling murah. Namun setelah jalan kaki 200mtr dari bandara ahmad yani ke halte dan menunggu 15menit ga ada bus yang lewat, saya agak ragu juga dengan jadwal bus nya dan kehilangan banyak waktu.
Akhirnya saya naik ojek ke halte BRT di jalan jend. Sudirman. (Sktr 1 km dari bandara).Di sana, saya menemukan banyak BRT warna biru besar yang bisa mengangkut kita kemana-mana.

Rute saya ke ambarawa :
1. Naik BRT dari halte depan dealer suzuki. Bayar 3500 ke kenek di dalem bus nya, ntar dpt karcis.
turun di halte balaikota (jl.pemuda).
2. Ganti BRT yang ke arah terminal sisemut ungaran. Turun di alun" ungaran (bilangin aja ama keneknya, itu halte terakhir ke2 sebelum sisemut)
(perjalanan jauh puluhan km)
Di dalam BRT, sering saya jumpai anak sekolah SMP/SMA yang menggunakan transportasi ini, krn utk anak sekolah, tarifnya lebih murah lagi.

3. Dari alun" ungaran, jalan kaki sktr 100mtr hingga taman apa gitu (lupa namany).
Dari sana naik mobil isuzu ELF ke arah ambarawa. (Mobilnya ada yang warna abu" atau warna merah). Tujuan akhirnya mobil ini ke monumen palagan ambarawa, trus balik ke ungaran lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar