Rabu, 21 Desember 2016

2m STASIUN TAWANG




Stasiun Semarang Tawang (SMT) adalah stasiun kereta api terbesar di Semarang saat ini (2016).
Dibangun pada tahun 1868 oleh Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) dan terletak di ketinggian +2m diatas air laut pada musim kemarau, namun jika musim penghujan stasiun ini sering kebanjiran.




Karena ini stasiun kereta yang masih beroperasi, maka jika kemari tanpa tujuan ingin naik kereta, akan terasa agak aneh (seperti yang saya alami).
Awalnya saya kemari adalah untuk memverifikasi tiket kereta saya yang salah 1 huruf, juga sebagai tempat untuk membiasakan diri dulu sebelum naik kereta, karena pengalaman pertama saya naik kereta antar kota dimulai sktr 22 jam setelah saya mengunjungi stasiun ini.  #NorakModeOn

Karena ini stasiun normal yang masih beroperasi (dan bukan tujuan wisata) jadi ketika saya foto-foto sendiri disini, rasanya seperti orang norak yang baru pernah ke stasiun sih. Hahahaha....



Oh ya, kata temen ku, salah satu kelebihan stasiun ini di musim hujan dulu, kita bisa melihat kereta berjalan diatas air.

Image result for kereta semarang banjir
sumber: https://www.flickr.com/photos/proboadikesumo/12155796766



Tidak ada komentar:

Posting Komentar