Senin, 19 Desember 2016

2h Marabunta building warehouse

2h Marabunta building warehouse
Sebenarnya tidak ada planing kemari. Namun karena driver gojeknya ada job lain, aku ditinggal disini.
Moment yang kurang tepat, karena beberapa hari lalu sebelum aku mengunjungi tempat ini (aku kemari di 09 des16), gedung ini kebakaran. Jadi yang bisa terlihat di foto tinggal sisa gedung tua yang sudah terbakar.

Hal yang bisa dilakukan disini adalah FOTO - FOTO. 
Gedung marabunta adalah sebuah gedung tua, yang mungkin buat sebagian orang bentuknya cukup unik. Terletak di dekat tanjung mas, dan dipakai sebagai kawasan pergudangan. 

Gudang Marabunta (yang habis terbakar berapa hari lalu)



Pendapat saya pribadi, ini bukan tempat yang bagus untuk wisatawan, karena ini daerah pergudangan (bukan daerah wisata). 
Jangan tertukar dengan Marabunta Theather yang ada di kota lama, yang diatas gedungnya ada 2 semut raksasa. Its a different place.


2h2 -> museum nyonya meneer => TUTUP karena pasang air laut
Baru kali ini saya mendengar suatu tempat tutup karena pasang air laut dan terjadi lebih dari beberapa hari.
Apakah pasang laut di semarang begitu parah ? Unpredictable


halaman kantor Ny Meneer berwarna hijau muda kaya puding, yang kata penjaganya akibat pasang air laut.


di depan museum yang ditutup, ada tenda tempat karyawan demo

Menurut info yang aku dapatkan dari rider gojek, Jalan di daerah pelabuhan, seperti jalan Komodor Yos Sudarso, memang biasanya dihindari oleh orang-orang (termasuk rider GOJEK) karena daerah tersebut sering terjadi genangan pasang air laut. Klo sudah terjadi genangan, motor di khawatirkan bisa mogok jika memaksa melintas.  Dan selewatnya saya disana, memang yang melintas di jalan Kom Yos Sudarso, biasanya Truk-truk container besar sih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar